Sukses

Massa Pro-Assad Pawai di Jalan

Ribuan warga Suriah demonstrasi mendukung Presiden Bashar al-Assad dan memrotes keputusan Liga Arab (AL) yang membekukan keanggotaan Suriah.

Liputan6.com, Damaskus: Ribuan warga Suriah berunjuk rasa mendukung Presiden Bashar al-Assad, Rabu (16/11), di berbagai daerah di Suriah. Mereka juga memrotes keputusan Liga Arab (AL) yang membekukan keanggotaan Suriah [baca: Liga Arab Tangguhkan Keanggotaan Suriah].

Pengunjuk rasa menyatakan dukunganya terhadap Assad yang tengah menghadapi tekanan dari berbagai pihak. Bahkan, mereka menyesalkan Presiden Assad akan mengalami hal itu. Mereka juga tak menginginkan skenario Libia yang terjadi di Suriah.

Sebelumnya, para pendukung Assad melempar batu dan membuat keributan di beberapa Kedubes di Arab Saudi dan Qatar selama akhir pekan silam. Hal itu sebagai bentuk protes atas keputusan Liga Arab [baca: Pendukung Assad Serang Kedubes Liga Arab].

Sementara Tentara Pembebasan Suriah, pasukan keamanan bentukan oposisi Assad, mengklaim menyerang beberapa situs militer, termasuk intelijen dan beberapa fasilitas pos pemeriksaan militer di dekat Damaskus sejak kemarin. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, pihak berwenang Suriah menyita sejumlah besar perangkat komunikasi canggih dari beberapa kelompok bersenjata di beberapa daerah di negeri ini.(Xinhua/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.