Sukses

Pendukung Assad Serang Kedubes Liga Arab

Ketegangan antara Suriah dan negara tetangganya dikhawatirkan akan memperburuk situasi di negara tersebut. Sanksi Liga Arab ke Suriah diprotes.

Liputan6.com, Damaskus: Para pendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad menyerang kantor kedutaan besar organisasi Liga Arab di beberapa negara-negara anggota, seperti Suriah, Arab Saudi, dan Qatar. Di Damaskus, mereka memprotes keputusan Liga Arab yang memberikan sanksi ke Suriah.

Sebelumnya, organisasi yang terdiri dari 22 anggota regional itu menggelar petemuan darurat pada Sabtu lalu untuk menangguhkan keanggotaan Suriah. Mereka juga memberikan sanksi sampai Suriah menghentikan aksi kekerasan yang sudah berlangsung selama delapan bulan. Negara-negara anggota juga didesak tarik seluruh duta besarnya dari Suriah.

Menurut laporan NHK, Senin (14/11), para pendukung Assad melempar batu dan membuat keributan di beberapa Kedubes di Arab Saudi dan Qatar selama akhir pekan lalu. Pemerintah Arab juga tidak segera menindaknya dengan pasukan militer dan membiarkannya untuk diserahkan ke tangan Pemerintah Suriah yang bertanggung jawab.

Televisi negara Suriah juga menyiarkan aksi massa yang menolak sanksi tersebut. Kini ketegangan antara Suriah dan negara tetangganya dikhawatirkan akan memperburuk situasi di negara tersebut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.