Sukses

Hari Ini Proses Seleksi Selesai Dilaksanakan

Proses uji kelayakan dan kepatutan para calon menteri KIB jilid II telah selesai. Wajah baru hadir di antaranya Armida Alisjahbana dan Suswono.

Liputan6.com, Jakarta: Proses uji kelayakan dan kepatutan para calon menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid II di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas Indah Bogor, Jawa Barat, Senin (19/10) malam telah selesai. Dari 34 figur yang disebut-sebut akan menduduki kursi menteri di kabinet presiden terpilih Yudhoyono langsung menjalani serangkaian tes kesehatan.

Hari ini calon menteri yang dipanggil adalah Marty Natalegawa, Purnomo Yusgiantoro, Armida Alisjahbana, Fadel Muhammad, Suswono, dan Freddy Numberi. Mereka menjalani tes wawancara, sebuah tradisi yang dilangsungkan SBY sejak terpilih sebagai presiden pada periode sebelumnya [baca: Jelang Petang, Enam Calon Menteri Dipanggil].

Wajah baru hadir seperti Armida yang diplot sebagai Kepala Bappenas dan Suswono yang diproyeksikan sebagai menteri pertanian. Keterangan seorang calon menteri sempat membuyarkan prediksi berbagai kalangan termasuk pers. Ini terkait posisi yang mungkin akan diduduki sang calon.

Begitu pula di salah satu sudut Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sejumlah calon menteri menjalani serangkaian tes kesehatan. Setiap menteri menjalani pemeriksaan antara empat hingga lima jam. Hingga malam ini, sejumlah menteri selesai menjalani tes kesehatan. Seluruh hasil pemeriksaan umum kesehatan akan diserahkan kepada Presiden Yudhoyono [baca: Empat Calon Menteri ke RSPAD]. Saksikan selengkapnya video ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini