Sukses

Densus 88 Ikut Kejar Perampok Medan

Polri serius mengejar pelaku perampokan di CIMB Niaga Medan, Sumut. Tim Densus 88 Mabes Polri juga dikerahkan mengejar pelaku yang diduga berjumlah 16 orang.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Tim Densus 88 Mabes Polri juga dilibatkan mengejar kawanan perampok yang beraksi di CIMB Niaga Medan, Sumatra Utara. "Kami mengerahkan kekuatan penuh. Polri akan bantu Polda Sumut, termasuk juga Densus," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Iskandar Hasan, Jumat (20/8), di Jakarta.

Menurut Iskandar, saat ini polisi mengumpulkan fakta-fakta di lapangan. Dari sana di dapat, identitas foto pelaku, selongsong peluru, dan proyektil yang berada di tubuh korban. "Kami juga sudah memeriksa 10 orang saksi, termasuk satpam," lanjut Iskandar [baca: Polisi: Perampok CIMB Niaga Sangat Terlatih]

Kuat dugaaan, kata Iskandar, pelaku berjumlah 16 orang. Mereka membawa senjata M-16, AK 47, dan pistol dalam beraksi. Untuk menyelidiki asal senjata tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan. "Kami belum bisa memastikan asal senjata, apa berasal dari gudang atau daerah perbatasan?" ungkap Iskandar.

Iskandar juga masih menyelidiki asal kelompok perampok. Residivis atau kelompok yang memang terorganisir. Untuk itu, polisi meminta bantuan masyarakat memberi informasi jika memang mengetahui perampokan tersebut [baca: Pelaku Perampokan Bisa Jadi Anggota Teroris].(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini