Sukses

Polisi: Perampok CIMB Niaga Sangat Terlatih

Kawanan perampok yang berhasil menggondol uang ratusan juta dari CIMB Niaga Cabang Aksara Medan merupakan ulah pelaku yang sudah sangat terlatih.

Liputan6.com, Jakarta: Kawanan perampok yang berhasil menggondol uang ratusan juta dari CIMB Niaga Cabang Aksara Medan merupakan ulah pelaku yang sudah terlatih. Hal itu dapat dilihat dari koordinasi mereka di lapangan.

"Dari identifikasi awal mereka sangat berpengalaman. Karena waktu yang singkat dan koordinasi yang jelas. Koordinasi lapangan, perintah yang tidak menggunakan kata-kata cukup isyarat itu menunjukkan mereka sangat terlatih," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharudin Djafar saat dihubungi wartawan melalui telepon, Jumat (20/8).

Menurut Baharudin, dalam beraksi komplotan perampok ini menggunakan senjata jenis AK-47 dan senjata api genggam. Polisi masih menyelidiki kemungkinan mereka menggunakan senjata jenis lainnya. Polisi juga masih memeriksa selongsong peluru yang digunakan kawanan perampok itu.

Selain itu, lanjut Baharudin, beberapa tempat juga sedang ditelusuri. "Misalnya tempat-tempat mampir setelah melakukan itu," urai Baharudin.

Mengenai peningkatan keamanan terhadap bank-bank lainnya, Baharudin membenarkannya. Pihak kepolisian menurunkan beberapa personel ke lapangan. "Ya, bukan hanya petugas yang berseragam, tapi yang tidak berseragam pun juga. Pokoknya ada penambahan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.