Sukses

Dua Polisi Sulteng Kembali Diberondong Tembakan

Hanya beberapa jam setelah penembakan tiga polisi di Kantor BCA Palu, polisi yang bertugas di Watumaeta, Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu petang, kembali diberondong senjata oleh orang tidak dikenal.

Liputan6.com, Palu: Hanya berselang beberapa jam setelah penembakan tiga polisi di Kantor Bank Central Asia Palu, polisi yang bertugas di Watumaeta, Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (25/5) petang, kembali diberondong senjata oleh orang tak dikenal. Namun, saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian daerah atau polda setempat mengenai kondisi korban dan kemungkinan pelaku penembakan.

Peristiwa serupa terjadi Rabu siang. Tiga polisi ditembak di depan Bank BCA di Jalan Emy Saelan, Palu, dan belum diketahui motif dari penyerangan itu. "Motifnya belum tahu. Kami masih terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Polisi Soemarno di Rumah Sakit Bhayangkara Palu [baca: Dua Polisi Tewas Ditembak, Motif Belum Diketahui].

Menurut Soemarno, pelaku penembakan di depan Bank BCA itu dua orang mereka menggunakan sepeda motor dan memegang senjata laras panjang. Dalam penyerangan itu tersebut, dua polisi tewas di tempat, yaitu Brigadir Polisi Dua (Bripda) Gustiar Yudistira dan Bripda Prawira. Sedangkan seorang lagi terluka parah, yakni Bripda Dedi Edwar dan kini masih dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Bhayangkara, Palu [baca: Penembakan Tiga Polisi Terekam Kamera Pewarta Citizen6].(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.