Sukses

Ketua BPK Belum Terima Berkas Audit

Ketua Mahkamah Agung Harifin A. Tumpa mengambil sumpah jabatan dari Ketua BPK yang baru, Hadi Purnomo. Hadi mengatakan belum terima berkas dari pejabat lama terkait hasil investigasi dana penyelematan Bank Century yang dikucurkan BI.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Mahkamah Agung Harifin A. Tumpa mengambil sumpah jabatan dari Ketua dan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan yang baru, Hadi Purnomo serta Herman Widyananda. Pelantikan yang digelar di Jakarta, Senin (26/10), turut disaksikan Wakil Presiden Boediono dan jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua [baca: Hadi Purnomo Jadi Ketua BPK].

Hadi yang merupakan mantan Direktur Jenderal Pajak menyatakan belum menerima berkas dari pejabat lama, Anwar Nasution terkait hasil investigasi dana penyelamatan Bank Century yang dikucurkan dari Bank Indonesia. Dia juga berharap anggota DPR yang baru dilantik berinisiatif mendorong kinerja auditor BPK agar berani mengungkap kasus penyelewengan dana tersebut [baca: Anwar Nasution Mengaku Bidani Bank Century].

Hadi Purnomo mengatakan audit Bank Century menjadi tanggung jawab ketua BPK sebelumnya. Ia bakal menunggu hasil rapat anggota BPK terkait penindaklanjutan audit Bank Century. Di lain pihak, Ketua BPK yang baru ini juga akan menciptakan transparansi audit melalui sistem audit. Selengkapnya simak video berita ini.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini