Sukses

KPK Periksa Wapres di Wisma Negara

Pemeriksaan mantan Gubernur BI yang kini menjabat Wapres, Boediono, oleh KPK digelar di Wisma Negara. Sementara Menkeu Sri Mulyani telah diperiksa KPK di kantornya.

Liputan6.com, Jakarta: Pemeriksaan mantan Gubernur Bank Indonesia yang kini menjabat Wakil Presiden, Boediono, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait skandal Bank Century, Kamis (29/4), terkesan ditutup-tutupi. Selain itu, para penyidik KPK terpaksa harus rela menunggu lama kedatangan Boediono.

Ketidakjelasan jadwal pemeriksaan ini karena Wapres masih mengikuti rapat terbatas di Istana Negara yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah dicapai kesepakatan, tim penyidik KPK akhirnya bergeser ke Wisma Negara di Kompleks Istana Negara menemui Boediono untuk diperiksa.

Jadwal pemeriksaan Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini juga sempat simpang siur. Pasalnya, para penyidik KPK yang datang ke Kantor Kementerian Keuangan tidak melewati pintu biasa yang dipergunakan untuk tamu. Namun, Kepala Biro Humas Departemen Keuangan Harry Z Suratin memastikan Sri Mulyani telah memberikan keterangan dihadapan penyidik KPK [baca: Menkeu Ditanyai Soal Perppu JPSK].

Boediono dan Sri Mulyani merupakan saksi kunci dalam pencairan dana talangan untuk menyelamatkan Bank Century yang membengkak hingga Rp 6,7 triliun. Bahkan, rekomendasi rapat paripurna DPR telah menyebutkan keduanya merupakan penanggungjawab utama skandal Bank Century [baca: Wapres dan Menkeu Diperiksa KPK].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini