Sukses

Menkeu Ditanyai Soal Perppu JPSK

Mantan Ketua KSSK Sri Mulyani mengaku ditanya penyidik KPK mengenai Perppu Jaring Pengaman Sistem Keuangan yang menjadi dasar penyelamatan Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Ketua KSSK Sri Mulyani Indrawati mengaku ditanya para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mengenai Perppu Jaring Pengaman Sistem Keuangan yang menjadi dasar penyelamatan Bank Century. Ia mengatakan hal tersebut seusai menjalani pemeriksaan oleh KPK di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (29/4).

Sri Mulyani yang juga menjabat Menteri Keuangan juga mengatakan dirinya ditanya mengenai latar belakang terjadinya krisis global yang mengancam perekonomian Indonesia. "Baru latar belakang krisis dan keluarnya Perppu," ujarnya saat ditemui wartawan.

Ia juga mengatakan lupa atas berapa pertanyaan yang diajukan oleh tiga penyidik KPK dalam pemeriksaan yang berlangsung selama 2,5 jam itu. Mengenai kemungkinan adanya pemeriksaan lanjutan, Sri Mulyani menyatakan belum mendapat kepastian mengenai hal tersebut. "Nanti kita lihat," ujarnya.

Setelah diperiksa KPK, Menkeu segera meninggalkan gedung Kementerian Keuangn untuk menghadiri Sidang Kabinet di Istana Negara.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini