Sukses

Menkumham Akan Pindahkan Ayin

Pascapenemuan sel tahanan mewah, Menkumham berencana memindahkan Artalyta Suryani alias Ayin dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta: Tak hanya Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sarju Wibowo yang dicopot. Terpidana kasus suap Artalyta Suryani alias Ayin juga rencananya akan segera dipindahkan dari penjara tersebut. Namun, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar belum memastikan waktu dan tempat Ayin akan dipindahkan.

Dalam inspeksi mendadak Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum, beberapa hari silam, sel tahanan Ayin terlihat mewah. Hal itu dibuktikan dengan adanya fasilitas seperti pendingin ruangan, televisi, hingga punya ruang kerja khusus [baca: Artalyta Kendalikan Perusahaan dari Penjara].

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Depkumham, Untung Sugiono pun langsung membantah. Ruang kerja tersebut disebutnya ruangan umum, tempat belajar meronce mote-mote. Tapi menurut Mas Ahmad Santosa, anggota Satgas Mafia Peradilan yang turut melakukan sidak, ruangan itu dikuasai oleh Ayin. Terutama untuk menerima tamu dan menjalankan bisnisnya [baca: DPR Akan Panggil Menkopolkam dan Menkumham].(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini