Sukses

SBY Terbang Lagi ke Vietnam

Presiden Yudhoyono menggunakan pesawat khusus kepresidenan yang akan tinggal landas sekitar pukul 10.00 WIB dari Padang menuju Hanoi, yang akan ditempuh selama tiga jam.

Liputan6.com, Padang: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (29/10) pukul 08.30 WIB, bersiap bertolak dari Bandar Udara Minangkabau, Padang, Sumatra Barat menuju Kota Hanoi, Vietnam. Presiden Yudhoyono alias SBY kembali menghadiri tahap akhir Konferensi Tingkat Tinggi ke-17 Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN.

Presiden menggunakan pesawat khusus kepresidenan yang akan tinggal landas sekitar pukul 10.00 WIB dari Padang menuju Hanoi, yang akan ditempuh selama tiga jam.

Staf Khusus Presiden bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah memastikan, Presiden Yudhoyono akan mengikuti sejumlah agenda dalam KTT ASEAN. Namun, Ia mengaku belum bisa merinci agenda-agenda tersebut. Yang pasti, Presiden akan menghadiri acara penyerahan jabatan Presiden ASEAN dari Vietnam kepada Indonesia.

Presiden berada di Sumatra Barat selama dua hari. Ia memantau langsung penanganan dampak gempa 7,2 skala Richter dan tsunami di Kepulauan Mentawai [baca: Presiden Pagi ini Kunjungi Korban Tsunami di Mentawai].

Selasa silam, Presiden berada di Hanoi, untuk mengikuti rangkaian acara kunjungan kenegaraan dan KTT ke-17 ASEAN yang akan berlangsung hingga 30 Oktober 2010. Namun, Rabu siang, Presiden Yudhoyono membatalkan sejumlah agenda kerja di Hanoi dan memutuskan kembali ke Tanah Air, untuk memantau langsung dampak bencana alam di Yogyakarta dan Mentawai [baca: SBY Kunjungi Lokasi Tsunami di Mentawai].(APY/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini