Sukses

SBY Kunjungi Lokasi Tsunami di Mentawai

Presiden SBY bergegas meninggalkan Vietnam menuju Mentawai, Sumbar, untuk melihat kondisi di lokasi terjadinya tsunami. Barulah setelah itu, SBY kembali ke Vietnam.

Liputan6.com, Depok: Tsunami yang melanda Mentawai, Sumatra Barat, Selasa (26/10) pagi, membuat Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bergegas meninggalkan kunjungannya ke Vietnam, untuk melihat kondisi di lokasi terjadinya tsunami. "Hari ini beliau jam 13.00 menuju Padang. Beliau akhirnya memutuskan untuk pulang karena ada bencana tsunami di Mentawai," ujar Menko Polhukam Djoko Suyanto usai serah terima jabatan Kapolri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/10).

Kepulangan Presiden Yudhoyono ke Padang, Sumatra Barat, adalah untuk memastikan tanggap darurat dilakukan dengan baik dan sudah terlaksana. "Yang penting tanggap bencana sudah dilaksanakan, seperti di Kapal Ahmad Yani (Mentawai), dari Kementrian Perhubungan akan ke sana. Tanggap darurat sudah dilaksanakan saya rasa itu yang penting," terang Djoko.

Di Hanoi, Vietnam, Presiden Yudhoyono sedang menghadiri acara KTT Asean dan East Asia Summit. Setelah melihat keadaan di Mentawai, rencananya Presiden akan balik kembali ke Vietnam untuk menghadiri acara puncak tersebut. Berikutnya, Presiden akan mengunjungi korban letusan Gunung Merapi di Daerah Istimewa Yogyakarta.(BJK/SHA)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.