Sukses

Presiden Pagi ini Kunjungi Korban Tsunami di Mentawai

Hari ini Kamis (28/10) pukul 9.00 pagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menuju Mentawai, untuk meninjau lokasi bencana dan bertemu dengan masyarakat Korban bencana tsunami di Mentawai.

Liputan6.com, Padang: Hari ini Kamis (28/10) pukul 9.00 pagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menuju Mentawai, untuk meninjau lokasi bencana dan bertemu dengan masyarakat Korban bencana tsunami di Mentawai.

Sebelum mengunjungi lokasi bencana, di Wisma Semen Padang Presiden melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pejabat daerah di Sumatera Barat berkaitan dengan penanganan bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai. Rencananya Presiden berangkat dengan menggunakan helikopter jenis MI buatan Rusia dari Bandara Minangkabau. Ada 3 helikopter lain yang mengiringi perjalanan presiden, yang berisi sejumlah pejabat pusat dan wartawan.

Perjalanan menuju Mentawai diperkirakan ditempuh dalam waktu 1 jam. presiden akan meninjau lokasi bencana tsunami dan mengunjungi desa-desa yang terkena imbas tsunami. Presiden juga kan melakukan langsung proses evakuasi dan berdialog dengan korban bencana tsunami.

Diperkirakan siang atau sore harinya Presiden SBY kembali ke Padang, karena Jumat (29/10) presiden menuju Vietnam untuk menghadiri KTT ASEAN. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini