Sukses

Baleendah Masih Terendam

Ratusan rumah di Kampung Cieunteung, Baleendah, Bandung, Jabar, masih terendam banjir.

Liputan6.com, Bandung: Ratusan rumah di Kampung Cieunteung, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (26/9), masih terendam banjir. Air setinggi satu meter ini merupakan kiriman dari Kota Bandung dan sekitarnya.

Sebagian warga memilih mengungsi, sementara sebagian lainnya bertahan. Mereka tinggal di atap loteng rumah demi menjaga barang berharga dari pencuri. Selain merusak rumah, banjir juga melumpuhkan beberapa sarana umum seperti sekolah.

Banjir juga merendam ratusan rumah di Karawang, Jabar. Sebanyak 320 kepala keluarga di Desa Tegalwaru, Cilamaya Wetan, pun menjadi korban. Beberapa keluarga yakin banjir akan surut dan tinggal di rumah masing-masing [baca: Ratusan Rumah di Karawang Terendam Banjir].

Sementara itu sebuah pusat perbelanjaan di Pontianak, Kalimantan Barat, kebanjiran. Air hujan yang masuk akibat kebocoran atap sempat membuat ratusan pengunjung panik [baca: Hujan Deras, Mal Kebanjiran].

Tak hanya banjir, hujan deras semalam penuh telah merobohkan dua ruang kelas SD Pamotan 3, Ciamis, Jabar. Tak ada korban jiwa karena kegiatan belajar telah dipindahkan.(WIL/YUS)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini