Sukses

Hujan Deras, Mal Kebanjiran

Banjir melanda berbagai daerah saat curah hujan tinggi. Biasanya, pemukiman yang menjadi korban. Bagaimana bila banjir melanda pusat perbelanjaan seperti mal?

Liputan6.com, Pontianak: Banjir melanda berbagai daerah saat curah hujan tinggi. Biasanya, pemukiman yang menjadi korban. Bagaimana bila banjir melanda pusat perbelanjaan seperti mal? Kepanikan langsung melanda para pengunjung.

Kondisi ini terlihat di pusat perbelanjaan terbesar di Pontianak, Ayani Mega Mal Pontianak, Kalimantan Barat, Ahad (26/9). Air hujan masuk ke dalam mal dan membuat pengunjung dan penjaga toko ramai-ramai berusaha ke luar mal. Petugas kebersihan pun terlihat berusaha membersihkan genangan air hujan itu.  Akibat banjir, manajemen memutuskan untuk sementara menutup mal.

Masuknya air hujan ke mal diakibatkan bocornya talang air di bagian atap. Hal itu membuat air hujan masuk langsung ke lantai dua hingga merembes ke lantai dasar.

Hujan deras yang mengguyur Pontianak selama berjam-jam juga membuat jalan utama seperti Ahmad Yani, Gajah Mada, Tanjungpura,  dan Haji Husin Dua tergenang air. Ketinggian air mencapai setengah meter dan kemacetan pun tak terhindarkan. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.