Sukses

Ratusan Rumah di Karawang Terendam Banjir

Banjir melanda Karawang, Jabar. Ratusan rumah tergenang banjir akibat meluapnya Sungai Cilamaya. Banjir juga merendam ratusan hektare tanaman padi siap panen.

Liputan6.com, Karawang: Hujan lebat berhari-hari membuat Sungai Cilamaya meluap, Sabtu (25/9). Akibatnya ratusan rumah di Dusun Cipancuh, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Jawa Barat, terendam.

Kondisi ini membuat aktivitas warga terganggu. Banjir juga mengganggu kegiatan belajar mengajar karena sekolah pun tergenang. Murid-murid SD Tegal Waru 4, misalnya, mereka terpaksa dipulangkan karena ruang kelas tergenang. Tak hanya itu ratusan hektare padi siap panen juga terendam. Bila tak segera dipetik padi ini niscaya akan rusak.
 
Banjir setinggi 50 sentimeter juga merendam sejumlah ruas jalan protokol di Kota Cilegon, Banten setelah hujan deras turun selama hampir tiga jam. Selain memicu kemacetan panjang genangan air yang sulit surut juga menyebabkan belasan kendaraan mogok.

Sejumlah rumah dan pertokoan di pinggir jalan juga turut terendam. Kendaraan kecil yang sulit melintasi genangan air terpaksa memutar arah atau mencari jalan alternatif. Akibatnya arus lalu lintas di dalam Kota Cilegon mengalami kemacetan
cukup panjang.

Nasib nahas dialami para pengendara kendaraan roda dua. Sebagian sepeda motor terjebak banjir dan mati mesin. Selain akibat hujan lebat banjir dipicu buruknya saluran pembuangan air dalam kota yang menyebabkan genangan air sulit surut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.