Sukses

Seseorang Mengaku Ayahnya Pencipta "Terang Bulan"

Seseorang yang mengaku bernama Aden Bahri, Senin (31/8), menghubungi pihak Perum Lokananta di Solo, Jawa Tengah. Ia mengklaim, "Terang Bulan" merupakan ciptaan Syaiful Bahri, ayahnya.

Liputan6.com, Solo: Seseorang yang mengaku bernama Aden Bahri, Senin (31/8), menghubungi pihak Perum Lokananta di Solo, Jawa Tengah. Ia  mengklaim, Terang Bulan merupakan ciptaan Syaiful Bahri, ayahnya. Belakangan, lagu itu memang menjadi bahan pergunjingan karena diduga dijiplak untuk lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku.

Aden menghubungi pihak perusahaan rekaman milik negara itu melalui sambungan telepon dari Jakarta dan berbicara dengan Kepala Lokananta, Ruktiningsih.
Namun, pihak Lokananta belum bisa memastikan kebenaran klaim tersebut karena belum bertemu langsung dengan keluarga Syaiful Bahri. Pihak Lokananta sendiri tidak mempunyai bukti otentik terkait pencipta lagu tersebut.

Terkait hal ini, ada versi cerita lain. Menurut seniman Kris Biantoro, Terang Bulan dan Negaraku berasal dari lagu berjudul Malayan Moon karya Paul Lombard, seorang warga negara Amerika Serikat.[baca: Lagu "Terang Bulan" Karya Warga AS]

Guna membuktikan klaim Aden, pihak Lokananta mengundang keluarga Syaiful untuk mengecek file lagu Terang Bulan yang tersimpan di perusahaan itu. Pihak Lokananta juga mengaku siap membantu pihak keluarga Syaiful dalam menuntaskan kasus dugaan penjiplakan tersebut jika memang diperlukan. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini