Sukses

Pemecahan Rekor Terus Dimatangkan

Pemecahan rekor menyelam dan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut dalam Sail Bunaken 2009 terus dimatangkan. Ajang ini diikuti oleh lebih dari 2.500 penyelam dari berbagai negara.

Liputan6.com, Manado: Kapal perang dan kapal layar tinggi dari 25 negara telah berkumpul di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (14/8), untuk memeriahkan Sail Bunaken 2009. Dalam pergelaran internasional yang akan berlangsung hingga 20 Agustus mendatang itu, direncanakan bakal dihadiri setidaknya 50 kapal perang dari 30 negara. TNI Angkatan Laut sendiri mengerahkan sedikitnya 30 kapal perangnya untuk memeriahkan acara ini.

Salah satu kegiatan yang cukup menyita perhatian adalah pemecahan rekor menyelam dan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut yang akan diikuti sekitar 2.500 penyelam dari berbagai negara. Para peserta nantinya juga akan melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan ke-64 RI di bawah laut lengkap dengan semua protokolernya. Rencananya, kegiatan yang berlangsung di Pantai Malalayang, Manado, ini akan dilakukan gladi bersih, Sabtu besok. Selengkapnya saksikan video berita ini [baca: Jelang Selam Massal, TNI AL Gelar Persiapan].(ADO/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini