Sukses

Jelang Selam Massal, TNI AL Gelar Persiapan

Sejumlah penyelam TNI AL menggelar persiapan di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara. Rencananya mereka akan melakukan upacara bendera di bawah air bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-64.

Liputan6.com, Manado: Sejumlah penyelam TNI Angkatan Laut menggelar persiapan lokasi di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara. Ini dilakukan sebagai persiapan untuk kegiatan penyelaman massal dalam acara International Sail Bunaken. Reporter SCTV Radityo Wicaksono, Jumat (14/8), melaporkan, penyelaman rencananya akan dilakukan sekitar 2.000 orang di kedalaman antara 15 hingga 22 meter selama 15 menit. Selain itu para penyelam akan melakukan upacara bendera di bawah air pada 17 Agustus bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-64. Penyelaman ini diharapkan bisa memecahkan rekor dunia.

Selain penyelaman, Festival International Sail Bunaken akan diisi berbagai kegiatan bahari seperti parade kapal perang, kapal layar, serta reli kapal. Saat ini beberapa kapal perang dari negara asing, seperti Inggris, Taiwan, Filipina, sudah tiba di lokasi acara.

Dalam rangkaian pelaksanaan Sail Bunaken 2009, sebanyak 5.000 batang pohon bakau ditanam di sepanjang pesisir pantai Kota Manado dan Bitung, Sulut, kemarin. Penanaman yang diikuti oleh ratusan peserta dari dalam dan luar negeri ini sebagai upaya penyelamatan pantai beserta ekosistemnya dari bahaya pemanasan global [baca:  Tanam Pohon Bakau Selamatkan Abrasi Pantai]. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini