Sukses

Korban Tewas Banjir Thailand 315 Orang

Korban banjir Thailand telah mencapai 315 orang, sedangkan tiga orang lainnya dikabarkan hilang.

Liputan6.com, Bangkok: Korban banjir Thailand telah mencapai 315 orang. Tiga orang juga dikabarkan hilang. Demikian dilaporkan Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi Thailand, Kamis (18/10).
 
Angka kematian tertingggi terjadi di Provinsi Phichit yang terletak di utara Thailand dengan jumlah korban tewas mencapai 45 orang. Sedangkan, Provinsi Nakhon Sawan menempati posisi kedua dengan jumlah korban tewas mencapai 37 orang.
 
Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejak pertengahan Juli lalu ini masih merendam 62 provinsi. Akibatnya, sebanyak 8,8 juta warga kehilangan tempat tinggal mereka. Banjir ini juga telah menutup 75 jalan utama yang membuat 18 provinsi terisolasi.
 
Thailand bukanlah satu-satunya negara yang terendam banjir berkepanjangan ini. Negara tetangga seperti Kamboja juga turut merasakan imbasnya. Tujuh belas dari 23 provinsi negara itu telah terendam air dan lebih dari 240 orang tewas. Beberapa penduduk di ibu kota Phnom Penh melarikan diri dari rumah mereka yang kebanjiran dengan perahu.
 
Banjir juga sudah menewaskan lebih dari 20 orang di Vietnam dan Laos. Dikhawatirkan juga kerusakan akibat banjir ini dapat menyebar ke kawasan lain, dikarenakan hujan lebat diperkirakan akan turun di bagian Asia Tenggara hingga akhir Oktober [Baca: Banjir di Asia Tenggara Meluas].(Xinhua/ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.