Sukses

Saksikan TV, Syarifuddin Baru Sadar Paspor Hilang

Dalam pemeriksaan oleh penyidik Kepolisian Daerah Sumatra Utara, Syarifuddin mengaku baru sadar paspornya hilang pada 8 Agustus lalu setelah menyaksikan tayangan televisi.

Liputan6.com, Medan: Syarifuddin, pemilik paspor yang digunakan Muhammad Nazaruddin untuk melarikan diri ke luar negeri, akhirnya ditangkap pada Selasa (9/8) petang. Dalam pemeriksaan oleh penyidik Kepolisian Daerah Sumatra Utara, Syarifuddin mengaku baru sadar paspornya hilang pada 8 Agustus lalu setelah menyaksikan tayangan televisi.

Syarifuddin ditangkap di Jalan Al-Falah, Medan, Selasa sekitar pukul 17.40 WIB. Ia kemudian digelandang menuju ruang pemeriksaan Direktorat Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumut [baca: Polda Sumut Tangkap Syarifuddin].

Syarifuddin ditangkap atas dugaan penyalahgunaan paspor miliknya yang digunakan Nazaruddin, tersangka kasus suap wisma atlet, ke luar negeri. Namun, status Syarifuddin masih sebagai saksi. Menurut pengacaranya, sebelum ditangkap, Syarifuddin sebenarnya berencana melaporkan kehilangan paspor.

Adapun hingga pukul 20.15 WIB tadi, Syarifuddin masih diperiksa penyidik di ruang Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut. Keluarga Syarifuddin pun satu per satu mulai berdatangan ke Markas Polda Sumut.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.