Sukses

Presiden SBY Tiba di Seoul

Presiden Yudhoyono tiba di Seoul, Korea Selatan, Kamis (11/11) sekitar pukul 20.15 waktu setempat, untuk menghadiri pertemuan negara-negara G-20.

Liputan6.com, Seoul: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Seoul, Korea Selatan, Kamis (11/11) sekitar pukul 20.15 waktu setempat, untuk menghadiri pertemuan negara-negara G-20. Tak banyak pejabat yang ikut dalam rombongan Presiden Yudhoyono. Anggota kabinet yang ikut hanya Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perindustrian Mohamad Suleman Hidayat, dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Made Mangku Pastika ikut rombongan Presiden SBY karena Bali akan menjadi tuan rumah pertemuan Asia Timur tahun depan dan Konferensi Tingkat Tinggi APEC 2013.

Presiden SBY direncanakan akan menjadi lead speaker atau pembicara utama mewakili negara-negara berkembang dalam pertemuan G-20 kali ini. Pertemuan kali ini diwarnai isu currency war atau perang kurs antara Amerika Serikat dan Cina.

Rencananya, SBY akan berada di Seoul, sehari semalam. Usai pertemuan, besok sore, Presiden Yudhoyono akan meneruskan perjalanan ke Yokohama, Jepang, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Forum Ekonomi Asia Pasifik (APEC) [baca: Presiden Persingkat Lawatan].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini