Sukses

Presiden Persingkat Lawatan

Presiden SBY akhirnya berangkat ke Seoul, Korsel, untuk mengikuti pertemuan negara-negara G-20. Presiden memutuskan mempersingkat lawatannya.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya berangkat ke Seoul, Korea Selatan, Kamis (11/11) siang, untuk mengikuti pertemuan negara-negara G-20. Keberangkatan Presiden SBY sempat tertunda karena adanya bencana di Tanah Air. Dalam jumpa pers di Istana Merdeka, tadi pagi, Presiden menyatakan keputusan untuk tetap berangkat diambil karena sistem penanganan bencana sudah berfungsi dengan baik.

Dan lagi, Presiden memutuskan akan mempersingkat perjalanannya dari rencana semula kembali ke Tanah Air pada 16 November akan dipercepat menjadi 13 November. Posisi Presiden selanjutnya digantikan oleh Wakil Presiden Boediono dalam pembicaraan lanjutan di KTT APEC mulai 14 sampai 16 November mendatang di Yokohama, Jepang.

Presiden SBY berangkat ke Seoul melalui Bandar Udara Halim Perdanakusuma. Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, serta sejumlah pejabat lainnya terlihat ikut melepas kepergian rombongan Presiden.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini