Sukses

Pelaku Ledakan Moskow Dua Wanita

Dua ledakan yang guncang Stasiun Metro Moskow, saat ini mencapai 37 orang tewas dan puluhan lainnya terluka. Serangan boini diduga dilakukan dua wanita.

Liputan6.com, Moskow: Dua buah ledakan yang mengguncang Moskow, Rusia, Senin (29/3) pagi tadi dengan menewaskan sedikitnya 37 orang ternyata dilakukan dua wanita. Para pelaku bom bunuh diri ini meledakkan bom di kereta bawah tanah. Demikian ditegaskan Pusat Pelayanan Keamanan Rusia (FSB) [baca: Dua Ledakan Guncang Moskow, 34 Tewas].

Awalnya, ledakan yang terjadi di Stasiun Lubyanka di pusat Moskow, tercatat menewaskan 22 orang. Stasiun ini terletak di bawah bangunan kantor utama FSB. Ledakan diduga berasal dari salah satu kereta. Selain menimbulkan banyak korban tewas, ledakan ini juga melukai setidaknya 17 orang.

Tak lama kemudian, ledakan kedua muncul. Ledakan berasal dari Taman Kultyry, Stasiun Metro, sebuah tempat yang terletak di dekat taman Kota Moskow yang terkenal, Gorky Park. Sebanyak 12 orang dinyatakan tewas. Dari hasil investigasi FSB ditegaskan bahwa kedua ledakan dilakukan dua wanita pengebom bunuh diri.(RST/ANS/Reuters/Telegraph/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.