Sukses

Dua Ledakan Guncang Moskow, 34 Tewas

Dua ledakan merobek Stasiun Metro Moskow yang sibuk pada Senin pagi (29/3) waktu setempat. Sedikitnya 34 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Liputan6.com, Moskow: Sedikitnya 34 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat dua ledakan bom di pusat kota Moskow, Senin pagi (29/3) waktu setempat. Walaupun belum dikonfirmasi, sumber keamanan mengatakan indikasi awal menunjukkan bahwa pelaku bunuh diri diduga anggota kelompok wilayah Kaukasus Utara yang meliputi Chechnya. Jika dugaan itu benar, maka insiden ini adalah yang pertama kalinya terjadi sejak 2004.

Veronika Smolskaya, Juru bicara Kementrian Keadaan Darurat Rusia seperti dikutip Telegraph mengatakan, 22 orang tewas dalam ledakan pertama, di stasiun Lubyanka di pusat Moskow. Stasiun ini terletak di bawah bangunan kantor utama Dinas Keamanan Federal, KGB. Ledakan itu berasal dari salah satu kereta sehingga melukai 17 orang penumpang dan orang-orang yang bediri di peron.
 
Ledakan kedua terjadi tak lama kemudian di Taman Kultyry stasiun metro, sebuah tempat yang terletak di dekat taman Kota Moskow yang terkenal "Gorky Park". Smolskaya mengatakan sedikitnya 12 orang tewas di tempat itu.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.