Sukses

Pasar Kebayoran Lama Masih Terbakar

Kebakaran yang terjadi di Pasar Kebayoran Lama, Jaksel hingga siang tadi masih belum bisa dipadamkan. Ratusan polisi dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengantispasi penjarahan.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan petugas pemadam kebakaran hingga pukul 14.00 WIB, Jumat (2/4), masih terus berupaya memadamkan api yang membakar gedung Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kobaran si jago merah sulit dipadamkan karena api berada di dalam gedung di lantai tiga. Selain itu, banyak bahan yang mudah terbakar, seperti baju dan kain. Petugas pemadam kebakaran juga kesulitan mendapatkan air karena pasokan dari kali tidak banyak.

Sementara itu, polisi terpaksa membubarkan warga yang menonton kebakaran. Ini dilakukan untuk menghindari kobaran api atau kejatuhan puing-puing kebakaran. Menurut Kapolres Jaksel Komisaris Besar Gatot Edi, untuk mengantsipasi penjarahan pihaknya telah mengerahkan lebih dari 150 personel.

Di tempat terpisah, Direktur Utama PD Pasar Jaya Djoko Setiyanyo mengatakan, pihaknya segera akan mendata para pedagang yang kiosnya terbakar karena pasar ini baru saja satu bulan lalu direhab.

Kebakaran yang yang menghanguskan ratusan toko di Pasar Kebayoran Lama dan Toserba Ramayana terjadi pukul 07.00 WIB. Sekitar 35 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang diduga berasal dari korsleting arus listrik di lantai tiga. Hingga kini belum diketahui ada korban jiwa maupun luka. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah [baca: Ramayana Kebayoran Lama Terbakar].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini