Sukses

Tambora Hangus Lagi

Sebuah gudang sablon dan tiga rumah yang ditinggal penghuni hangus terbakar di kawasan Jembatan Lima, Tambora, Jakbar. Petugas pemadam kebakaran dan warga setempat kesulitan menjinakkan api karena sulit mendapatkan air.

Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran terjadi lagi di Tambora, Jakarta Barat. Kali ini sebuah gudang sablon dan tiga rumah yang ditinggal penghuni hangus terbakar di kawasan Jembatan Lima, Tambora, Senin (21/9) malam. Kebakaran diduga berasal akibat hubungan pendek listrik di salah satu kamar di gudang sablon yang biasanya dijadikan mess karyawan. Angin berembus kencang sehingga membuat kobaran api menyambar juga tiga rumah di samping gudang.

Petugas pemadam kebakaran dan warga setempat kesulitan menjinakkan api karena sulit mendapatkan air. Baru sejam kemudian api akhirnya berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Peristiwa ini masih diselidiki Polres Jakbar.

Tambora bisa jadi wilayah yang rentan kebakaran. Selang sehari sebelum kebakaran di Jembatan Lima, kejadian serupa juga menimpa sebuah rumah toko di Jalan Kali Anyar, Tambora. Tiupan angin yang kencang, membuat api dengan cepat membakar ruang penyimpanan kain yang terletak di lantai tiga ruko tersebut [baca: Ruko Konveksi Ludes Terbakar di Malam Takbiran].

Dua pekan sebelumnya, kebakaran juga melahap belasan rumah juga di Jalan Kali Anyar. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah [baca: Lagi-lagi Api "Mengamuk" di Tambora].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.