Sukses

Lagi-lagi Api "Mengamuk" di Tambora

Belasan rumah di kawasan Tambora, Jakbar, dilalap si jago merah pagi tadi. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta: Lagi-lagi belasan rumah hangus dalam kebakaran yang melanda warga Jalan Kali Anyar, RT 7 RW 2, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (10/9) pagi. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Api yang sedikitnya melalap 17 rumah itu diduga berasal dari sebuah usaha konveksi yang terletak di kompleks permukiman. Api dengan cepat merambat ke rumah warga karena sebagian besar merupakan bangunan semi permanen. Dalam waktu satu jam api berhasil dipadamkan setelah sebanyak 20 unit mobil dinas pemadam kebakaran dikerahkan.

Kebakaran juga terjadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sedikitnya 16 rumah di Kelurahan Pemurus hangus terbakar. Musibah yang datang begitu cepat mengakibatkan warga tak sempat menyelamatkan harta benda mereka. Tidak ada korban tewas maupun luka-luka dalam kebakaran itu. Diduga api berasal dari obat nyamuk bakar yang jatuh di lantai salah satu rumah warga. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.