Sukses

Wakapolda Sulteng: Polisi Memang Telah Ditarget

Wakapolda Sulteng Kombes Ari Dono Sukmanto mengakui penembakan tiga anggota satuan pengamanan objek vital Polda Sulteng di Bank BCA Cabang Palu sengaja dilakukan kelompok tertentu dengan target polisi.

Liputan6.com, Palu: Wakil Kepala Polda Sulawesi Tengah Kombes Ari Dono Sukmanto mengakui penembakan tiga anggota satuan pengamanan objek vital Polda Sulteng di Bank BCA Cabang Palu sengaja dilakukan kelompok tertentu dengan target polisi, Rabu (25/5). Terkait dugaan motif perampokan yang melatarbelakangi aksi nekat itu, menurut Ari sangatlah kecil.
 
Ari menjelaskan, para pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor. Awalnya, seorang pelaku dari arah depan mendekati pos penjagaan sembari melepaskan tembakan ke arah petugas. Bersamaan penembakan pertama, pelaku kedua dari arah samping juga melepaskan tembakan. Usai menembak, para pelaku lalu mengambil senjata laras panjang jenis V2 milik korban.
 
Kini, Polda Sulteng telah memblokade jalan keluar dan masuk ke Kota Palu. Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Langkah ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya [baca: Dua Polisi Tewas Ditembak, Motif Belum Diketahui].(APY/ADO)
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini