Sukses

Polri Sita Harta Benda Gayus

Penyidik Polri menyita rumah mewah dan mobil milik Gayus Tambunan. Sebelumnya, polisi juga menyita harta terdakwa kasus mafia pajak dan korupsi yang diperkirakan hampir Rp 100 miliar berupa saham, uang, dan emas batangan.

Liputan6.com, Jakarta: Penyidik Markas Besar Polri menyita rumah mewah dan mobil milik Gayus Halomoan P. Tambunan. Sebelumnya, polisi juga menyita harta terdakwa kasus mafia pajak dan korupsi yang diperkirakan hampir Rp 100 miliar berupa saham, uang, dan emas batangan.

"Harta benda Gayus sudah disita, termasuk rumah di Kelapa Gading, mobil dan uang," ucap juru bicara Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Pol. Iskandar Hasan dalam jumpa pers di Gedung Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/11).

Menurut Iskandar, penyitaan rumah mewah mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak golongan III A itu di kawasan Kelapa Gading, itu dilakukan sejak sebulan yang lalu.

Dikonfirmasi terkait istri Gayus, Milana Anggraeni masih tinggal di rumah mewah itu, Iskandar menjawab: "Disita bukan berarti dia (Milana) diusir, tapi surat-suratnya yang disita." Ditambahkan Iskandar, penyitaan yang dilakukan penyidik itu karena harta benda milik Gayus itu diduga hasil korupsi.

Sebelumnya, istri Gayus Tambunan diperiksa penyidik Badan Reserse Krimnal (Bareskrim) Polri pada 11 November silam. Wanita yang sering dipanggil Rani itu datang menggunakan mobil Honda Jazz warna biru. Pada pemeriksaan kedua dan menjenguk suaminya di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Rani menggunakan mobil Ford Everest hitam untuk datang memenuhi panggilan penyidik Bareskrim [baca: Istri Gayus Kunjungi Cipinang].

Pekan depan Bareskrim akan mengadakan gelar perkara kasus Gayus Tambunan. Gelar perkara ini turut melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi, Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, dan pejabat internal Polri [baca: Perkara Kasus Gayus Digelar Pekan Depan].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.