Sukses

Chandra dan Bibit di Sel Terpisah

Hingga siang ini, belum ada keluarga maupun pihak-pihak yang menjenguk dua pimpinan KPK nonaktif Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah di Rutan Markas Komando Brimob. Kelapa Dua. Depok, Jabar.

Liputan6.com, Depok: Sejak dipindahkan ke Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, kemarin malam, hingga Sabtu (31/10) siang ini belum ada keluarga maupun pihak-pihak yang menjenguk Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah. Sebelumnya, kedua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif itu ditahan di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan [baca: Bibit dan Chandra Dipindahkan ke Rutan Mako Brimob].

Berdasarkan pantauan SCTV, penjagaan di Rutan Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok cukup ketat. Para wartawan tak boleh masuk kecuali mendapatkan izin dari Markas Besar Polri. Informasi yang didapat SCTV, Bibit dan Chandra ditahan di Blok A, namun di sel yang terpisah.

Sementara di kediaman Bibit di kawasan Pedurenan, Ciledug, Tangerang, Banten, sejak beberapa hari terakhir tampak sepi. Terutama setelah Mabes Polri menahan mantan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur itu. Sejumlah tetangga mengaku kaget dengan penahanan Bibit. Mereka heran jika orang seidealis Bibit bisa menjadi tersangka serta ditahan. Bibit dan Chandra M. Hamzah ditahan karena diduga telah menyalahgunakan wewenang dan menerima suap [baca: Istri Bibit Menolak Ditemui Wartawan]. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini