Sukses

Serangan Ulat Bulu Sampai ke Pasuruan

Setelah sekian lama mengganas di wilayah Probolinggo, serangan ulat bulu kini telah mencapai Pasuruan, Jatim. Meski populasinya belum sebanyak di Probolinggo, namun serangan ulat bulu di Pasuruan mulai meresahkan warga.

Liputan6.com, Pasuruan: Sejak empat hari terakhir, ulat bulu mulai menyerang sejumlah desa di Kecamatan Nguling, Pasuruan, Jawa Timur. Tampak ratusan ulat menempel dan bergelantungan di pohon mangga milik warga. Padahal, mangga merupakan sumber penghasilan tambahan warga Nguling.

Meski populasinya belum sebanyak di Probolinggo, serangan ulat bulu di Pasuruan mulai meresahkan warga. Mereka khawatir populasi ulat bulu di sana berkembang dan mengganggu aktivitas warga seperti yang terjadi di Probolinggo [baca: Ulat Bulu Meluas, Burung Predator Diterbangkan].

Untuk mencegah perkembangan ulat bulu ini warga membakarnya menggunakan obor. Cara tradisional itu dilakukan karena sejauh ini belum ada bantuan dari pemerintah setempat.(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.