Sukses

Dipastikan Tiga Warga Ahmadiyah Tewas

Sedikitnya tiga orang anggota Jemaah Ahmadiyah tewas menyusul aksi kekerasan di Kampung Pendeuy, Desa Umbulan, Cikeusik, Pandeglang, Banten.

Liputan6.com, Pandeglang: Setelah sempat simpang-siur, dipastikan tiga anggota Jemaah Ahmadiyah tewas menyusul aksi kekerasan di Kampung Pendeuy, Desa Umbulan, Cikeusik, Pandeglang, Banten, Ahad (6/2). Sebelumnya beredar kabar, korban tewas mencapai enam dan mereka semua adalah jamaah Ahmadiyah [baca: Enam Jamaah Ahmadiyah Dikabarkan Meninggal]

Seorang saksi mata menuturkan sebanyak dua ribu massa yang diduga berasal dari kecamatan Cikeusik, Cigeulis, Monjol, dan Angsana tiba-tiba menyerang daerah yang menjadi basis Jemaat Ahmadiyah sekitar pukul 10.00 WIB. Selain tiga orang tewas, penyerangan itu juga mengakibatkan empat anggota jamaah Ahmadiyah lainnya terluka serius, dua mobil terbakar serta satu buah rumah dan masjid rusak.

Ia menambahkan selang beberapa jam kemudian Satuan Pengedali Massa Polres Pandeglang datang mengamankan tempat kejadian. Polisi pun membubarkan warga, khawatir massa Ahmadiyah yang berbasis dari Bogor menyerang balik. (ADI/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.