Sukses

Dua Puluh Ribu Warga Yogyakarta Siap Demo

Sekitar 20 ribu lebih warga Yogyakarta sudah menyatakan siap berunjuk rasa dan mengikuti sidang rakyat menuntut keistimewaan Yogyakarta yang akan digelar Senin siang di kantor DPRD Setempat. Target aksi ini mengeluarkan putusan hasil rapat.

Liputan6.com, Yogyakarta: Hingga Ahad (12/12) malam, sekitar 20 ribu warga dari seluruh wilayah Kabupaten Yogyakarta sudah menyatakan siap berunjuk rasa dan mengikuti sidang rakyat menuntut penetapan keistimewaan Yogyakarta. Diperkirakan, jumlah ini masih terus bertamba.

Hari ini, perwakilan anggota paguyuban lurah dan dukuh se-Yogyakarta menggelar rapat terakhir. Rapat digelar di posko markas komando keistimewaan di kawasan Wijilan, Yogyakarta.

Sebelum unjuk rasa yang berlangsung Senin (13/12) siang, pagi harinya warga akan berkumpul di alun-alun utara. Selanjutanya mereka bergerak berjalan kaki melawan arus lalu lintas Jalan Malioboro menuju kantor DPRD Yogyakarta.

Target dari aksi besar-besaran ini adalah keluarnya putusan hasil rapat DPRD yang isinya rakyat Yogyakarta sepakat dilakukan penetapan gubernur dan wakil gubernur dalam keistimewaan Yogyakarta. Hasil rapat nantinya akan dikirim ke Presiden serta DPR pusat agar mereka memahami aspirasi rakyat Yogyakarta yang sebenarnya terkait polemik Rancangan Undang-undang Keistimewaan Yogyakarta [baca: Besok, Ribuan Warga Yogyakarta Turun ke Jalan].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.