Sukses

Merapi Kembali "Batuk"

Gunung Merapi kembali meletus dengan menyemburkan awan panas, Ahad ini sekitar pukul 15.30 WIB. Warga pun berhamburan keluar dan semua jenis kendaraan arah Sawangan, Magelang, Jateng, dilarang lewat.

Liputan6.com, Magelang: Gunung Merapi yang beberapa jam lalu agak menurun aktivitas vulkaniknya, Ahad (31/10) sekitar pukul 15.30 WIB, kembali "batuk". Meski tak mengeluarkan lava pijar, puncak Merapi menyemburkan awan panas [baca: Merapi Terlihat Tenang].

Letusan kali ini membuat geger masyarakat, termasuk petugas penyelamat (SAR) yang ada di sekitar Merapi. Seperti dikatakan Suyono. Salah seorang petugas SAR ini mengatakan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan akibat letusan ketiga Gunung Merapi ini warga yang ada di Desa Paten, Tlogolele, Kecamatan Boyolali yang mengungsi di Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, diimbau tak meninggalkan lokasi pengungsian.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini