Sukses

Presiden Minta Warga Korban Banjir Wasior Tabah

Presiden SBY minta kepada warga korban banjir di Wasior, Papua Barat, agar sabar dan tabah. Menurut Presiden bencana seperti ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja.

Liputan6.com, Wasior: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekitar pukul 08.30 WIT, Kamis (14/10), tiba di posko tanggap darurat di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat. Presiden datang ke lokasi bencana didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Kesehatan Endang Rahayu, Menteri Perhubungan Freddy Numberi , Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto [baca: Presiden Akan Tinjau Lokasi Bencana Siang Nanti].

Kepada warga korban banjir, Presiden SBY minta agar sabar dan tabah. "Musibah ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tapi juga di negara-negara lain," katanya. "Salah satu penyebabnya adalah perubahan iklim," imbuhnya.

Terkait dengan itu, Presiden mengatakan bahwa semua pihak harus siap menghadapi situasi seperti ini. "Namun kita harus berdoa semoga bencana seperti ini tidak terulang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini