Sukses

Warga Bongkar Paksa Pondasi Bangunan Ahmadiyah

Ratusan orang kembali mendatangi lokasi peribadatan Ahmadiyah di Desa Cisalada, Bogor, Jabar. Mereka membongkar paksa pondasi bangunan yang akan dijadikan pusat studi Ahmadiyah.

Liputan6.com, Bogor: Kesabaran warga pun habis. Ratusan orang kembali mendatangi lokasi bangunan peribadatan Ahmadiyah di Desa Cisalada, Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/7). Mereka membongkar paksa bangunan yang akan dijadikan pusat studi Ahmadiyah. Massa menolak karena dianggap bangunan ini menjadi pusat penyebaran aliran yang didirikan Mirza Ghulam Ahmad ini.

Aksi warga sempat diwarnai kericuhan dengan jajaran kepolisian setempat. Namun ratusan warga tetap berusaha menerobos ke dalam dan merusak pondasi. Sejumlah pengurus Ahmadiyah yang menyaksikan hanya bisa pasrah.

Markas Ahmadiyah pernah diserang ribuan warga dari tiga desa, yakni Pasar Salasar, Kebun Kopi, dan Ciampea Udik pada 7 Juli silam. Mereka memprotes rencana pembangunan [baca: Pascapenyerangan, Markas Ahmadiyah Lengang].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.