Sukses

Pascapenyerangan, Markas Ahmadiyah Lengang

Hingga Kamis (8/7) situasi di Desa Ciampea, Bogor, Jabar tampak lengang. Sebelumnya terjadi penyerangan ribuan warga ke salah satu masjid yang diduga menjadi markas Ahmadiyah, di kampung tersebut.

Liputan6.com, Bogor: Situasi Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/7) nampak lengang dan aman. Tak ada kegiatan warga sekitar, hanya beberapa pengurus masjid nampak sedang membersihkan tempat ibadah.

Rabu malam, tempat yang disebut-sebut sebagai markas Ahmadiyah itu diserang ribuan warga dari tiga desa, yakni Pasar Salasar, Kebun Kopi, dan Ciampea Udik. Mereka memprotes rencana pembangunan tempat ibadah Ahmadiyah, termasuk gedung pertemuan [baca: Warga Protes Pembangunan Masjid Ahmadiyah].

Di lahan seluas lebih dari lima hektar tersebut berjajar puluhan tiang pancang pondasi. Belum ada bangunan kecuali bangunan lama, terdiri dari rumah tinggal, tempat ibadah, dan ruang pertemuan para ulama Ahmadiyah. Menurut pihak Ahmadiyah, mereka sebenarnya berencana membongkar bangunan, namun sudah keburu dihancurkan massa.(OMI/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini