Sukses

Banjir di Mandailing Natal Belum Surut

Aktivitas warga di Kecamatan Siabu, Mandailing Natal, Sumut, belum normal karena banjir masih tergenang. Bahkan, mereka kini sibuk mengantisipasi datangnya banjir susulan.

Liputan6.com, Panyabungan: Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Siabu, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Senin (17/11) belum juga surut. Selain disebabkan meluapnya Sungai Batang Gadis, sebelumnya wilayah sekitar juga diguyur hujan selama dua hari. Banjir terparah terjadi di Desa Muara Batang Angkola. Sejak dua hari lalu, puluhan rumah warga di desa tersebut tergenang.

Akibat banjir ini warga belum bisa beraktivitas dengan normal. Mereka harus siaga mengantisipasi datangnya banjir susulan. Apalagi sejauh ini cuaca masih tak bersahabat. Banjir ini sebenarnya sering terjadi setiap kali musim hujan tiba [baca: Sejumlah Desa di Mandailing Natal Terendam].

Sementara itu, sebagian wilayah Semarang Utara, Jawa Tengah, juga kebanjiran. Selain di permukiman, genangan air terlihat di Terminal Terboyo. Areal parkir terminal rusak karena mengelupas. Penumpang pun enggan masuk terminal hingga pendapatan awak bus menurun. Selengkapnya simak video berita ini [baca: Pompa Penyedot Air Rusak, Semarang Barat Banjir].(ADO/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini