Sukses

Pompa Penyedot Air Rusak, Semarang Barat Banjir

Akibat diguyur hujan lebat, sebagian wilayah Semarang Barat banjir. Genangan yang melanda kawasan pemukiman dan jalan raya membuat aktivitas warga terganggu.

Liputan6.com, Semarang: Langganan banjir, bisa jadi kata tersebut tepat untuk menyebut wilayah Semarang, Jawa Tengah. Memasuki musim penghujan kali ini,langsung mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah Semarang Bawah.

Dari pantauan SCTV, Senin (16/11), genangan banjir terlihat di Jalan Petek, Jalan Empu Tantular, dan kawasan pemukiman Bandar Harjo. Diperkirakan, kondisi tersebut masih akan terjadi beberapa bulan ke depan, mengingat musim hujan baru saja mulai. Parahnya, pompa penyedot air di tempat ini pun tidak berfungsi.

Sementara di Mandailing Natal, Sumatera Utara, banjir merendam ribuan hektare sawah dan kebun milik warga. Banjir di Mandailing Natal kali ini berasal dari luapan Sungai Muara Sada, Sungai Batang Gadis, dan Aek Banir di Kecamatan Siabu.

Banjir di wilayah tersebut hampir pasti terjadi ketika musim penghujan tiba, namun Pemerintah Daerah setempat belum memberikan perhatian serius. Padahal, sawah dan kebun adalah mata pencaharian pokok warga di daerah tersebut. Selengkapnya, simak video berita ini.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini