Sukses

Densus 88 Gerebek Sebuah Rumah di Bekasi

Selain di Temanggung, Jawa Tengah, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror juga mengerebek sebuah rumah di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. Seorang yang diduga teroris tewas dalam penggerebekan ini.

Liputan6.com, Bekasi: Selain di Temanggung, Jawa Tengah, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror juga menggerebek sebuah rumah di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/8). Selain ditemukan bahan peledak dalam mobil, seorang yang diduga anggota jaringan teroris tewas dalam penggerebekan ini. Kepala Kepolisian RI Jenderal Bambang Hendarso Danuri sempat meninjau lokasi penggerebekan.

Sementara itu, rumah yang diduga tempat persembunyian Noordin M. Top dan gerombolannya terletak di tengah persawahan di RT 01/RW 07, Desa Beji, Kelurahan Kedu, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jateng. Rumah tersebut milik Mohzari. Rumah ini oleh Mohzari kemudian dikontrakkan.

Sebelum pengepungan tim Densus 88 menangkap Indra dan Aris. Keponakan Mohzari itu ditangkap di Pasar Parakan, Temanggung. Dari keterangan kedua orang itulah, polisi menyergap rumah di Desa Beji [baca: Densus 88 Baku Tembak Dengan Teroris].(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini