Sukses

Rochman dan Rochim Akhirnya Diperbolehkan Pulang

Bayi kembar siam yang berhasil dipisahkan di RS dokter Sutomo, Surabaya, Jatim, akhirnya diperbolehkan pulang ke rumahnya di Jombang, Jatim. Meski demikian kondisi kesehatan keduanya tetap dalam pengawasan dokter.

Liputan6.com, Surabaya: Balita kembar siam Rochman dan Rochim akhirnya bisa pulang ke rumahnya di Jombang, Jawa Timur, Rabu (22/6). Sebelumnya bayi kembar itu berada di Rumah Sakit dokter Sutomo, Surabaya, Jatim, hampir dua tahun lamanya.

Rochman dan Rochim bisa kembali ke rumahnya setelah melalui proses panjang. Tim dokter berhasil memisahkan keduanya yang dempet dibagian pinggul melalui sebuah operasi selama 17 jam pada 9 April lalu [baca: Rohman dan Rochim Berhasil Dipisahkan].

Perasaan haru dan bahagia mengiringi kepulangan Rochman-Rochim ke Jombang. Sebab selama ini keluarga Anis Mulyo, orangtua Rochman-Rochim sudah menjadi bagian dari keseharian rumah sakit.

Sesampai di Jombang keluarga dan warga setempat menyambut Rochman dan Rochim dengan antusias. Namun begitu meski diizinkan pulang tim dokter yang menangani bayi kembar ini, akan terus memantau kondisi kesehatannya. Selain itu Rochim juga harus ke Surabaya satu bulan sekali untuk mengganti kateter.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini