Sukses

Rohman dan Rochim Berhasil Dipisahkan

Tim dokter Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya berhasil memisahkan badan bayi kembar siam dempet pinggul, Rochman dan Rochim.

Liputan6.com, Jakarta: Tim dokter Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya berhasil memisahkan badan bayi kembar siam dempet pinggul, Rochman dan Rochim, Sabtu (9/4) malam. Tim dokter memutuskan alat kelamin lelaki yang jumlahnya hanya satu, yakni untuk Rochim.

Anggota tim dokter RSUD Sutomo, Purwadi, mengatakan bahwa operasi pemisahan Rochman Rochim selesai sekitar pukul 20.45 WIB. Menurutnya, operasi itu berjalan lebih cepat dari jadwal, yakni hanya 10 jam dari 30 jam yang diperkirakan.

"Struktur tubuh bayi kembar siam itu tidak hanya dempet tulang bagian pinggul belakang, namun juga pinggul samping," kata Purwadi.

Mengenai keputusan tim dokter memberikan alat kelamin kepada Rochim, Purwadi menambahkan, karena saluran kencing serta pembuluh darah pada penis itu lebih mengarah ke Rochim ketimbang Rochman. Kondisi kedua bayi 19 bulan itu pun sudah stabil. Meski demikian, mereka masih mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.