Sukses

Wow, Rayakan Ulang Tahun dengan Menyeberangi Selat

Seorang pria di Bitung, Sulawesi Utara merayakan hari ulang tahunnya dengan berlari sejauh 11 kilometer dan berenang menyeberangi Selat Lembeh. Aksi spontanitas tersebut menjadi perhatian warga kota.

Liputan6.com, Bitung: Ada beragam cara dilakukan seseorang untuk merayakan hari lahirnya, bahkan sampai mempertaruhkan nyawa hingga kemungkinan tidak merayakannya lagi tahun depan. Seperti yang dilakukan James Saerang, pengusaha perhotelan di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu (26/6). Dia berlari tanpa alas kaki sejauh 11 kilometer dan berenang menyeberangi Selat Lembeh.

Jembot, panggilan akrab pria tersebut mulai berlari dari Kelurahan Madidir melewati Jalan Sarundajang, Jalan Worang dan Jalan Sam Ratulangi menuju Pelabuhan Samudra Bitung. Spontan aksinya menjadi perhatian warga yang melintas dengan kendaraan roda dua dan roda empat hingga sebagian mereka mengikuti kemana ia berlari.

Tiba di Pelabuhan Bitung, Jembot langsung melompat ke laut dan melanjutkan aksinya dengan berenang tanpa alat bantu, menempuh lautan Selat Lembeh sejauh 1549 meter. Yang lebih menegangkan lagi, aksi Jembot ini tidak dikawal tim penyelamat yang bisa melindunginya ketika terjadi sesuatu di tengah lautan dalam.

Setibanya di Pulau Lembeh, pengusaha itu kemudian membagikan makanan ringan serta susu sachet kepada para anak-anak. Aksi tersebut dilakukan Jembot bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-52. Jembot mengaku telah berlatih sejak seminggu sebelumnya.

Warga Pulau Lembeh yang melihat aksi pengusaha itu merasa kaget serta kagum karena mereka yang berprofesi nelayan pun tidak berani melakukan aksi serupa. Selain laut Selat Lembeh terkenal memiliki arus yang kuat, di dalamnya juga terdapat ikan-ikan besar yang buas.

Aksi unik seperti ini sudah sering dilaukan James Saerang, di antaranya berlari tanpa alas kaki sejauh 48 kilometer dari Kota Manado menuju Kota Bitung sambil membagi-bagikan uang pecahan Rp 50 ribu sebanyak Rp 50 juta, serta aksi-aksi lain yang tak kalah unik [baca: Jembot, Sinterklas dari Bitung].(TES/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini