Sukses

"Solo Menari" Berlangsung Hingga Besok

Memperingati Hari Tari se-Dunia, sejumlah penari di Solo, Jateng, melakukan tarian selama 24 jam non-stop. Para pengisi acara ini makan dan minum juga sambil menari.

Liputan6.com, Solo: Acara Solo Menari 24 Jam dalam rangka memperingati Hari Tari se-Dunia hingga Kamis (29/4) petang masih berlangsung. Rencananya, kegiatan ini akan berakhir hingga besok sekitar pukul 07.00 WIB.

Sejumlah seniman dan warga Solo, Jawa Tengah, yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, secara bergantian menari tanpa henti. Sesekali mereka mengajak para penonton ikut menari. Para pengisi acara ini makan dan minum juga sambil menari.

Kendala yang harus dihadapi para penari adalah melawan rasa kantuk. Salah seorang penari, Eko Supriyanto, yang sempat menjadi penari latar penyanyi Madona, berharap acara seperti ini bisa menghidupi dan mengembangkan kesenian daerah.

Hari Tari se-Dunia yang jatuh pada hari ini ditetapkan UNESCO sejak 1982. Menurut Wali Kota Solo Joko Widodo, kegiatan Solo Menari 24 Jam diperingati di semua titik di penjuru kota. Ada 44 sanggar yang ikut serta dalam kegiatan ini serta partisipasi sejumlah rukun tetangga [baca: "Solo Menari" Berlangsung Meriah].(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini