Sukses

"Solo Menari" Berlangsung Meriah

Ribuan warga tumpah ruah di sejumlah titik di Kota Solo sejak tadi pagi dan menari di lokasi masing-masing memeriahkan Solo Menari 24 Jam.

Liputan6.com, Solo: Setengah hari sudah peringatan Hari Tari se-Dunia digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/4). Ribuan warga tumpah ruah di sejumlah titik di Kota Solo sejak tadi pagi dan menari di lokasi masing-masing memeriahkan Solo Menari 24 Jam.

Menurut Wali Kota Solo Joko Widodo, kegiatan Solo Menari 24 Jam diperingati di semua titik di penjuru kota. Ada 44 sanggar yang ikut serta dalam kegiatan ini serta partisipasi sejumlah rukun tetangga. "Kita ingin menunjukkan bahwa Solo adalah Kota Tari," ujar Joko kepada SCTV.

Sejumlah warga mengaku senang dengan adanya even ini. Apalagi, sepanjang hari semua warga ikut menari tanpa peduli profesi seseorang. "Acara ini sukses, karena polisi, tukang becak, pelajar dan semuanya ikut menari sampai besok pagi," ujar seorang warga.

Sementara itu, di Institut Seni Indonesia atau ISI Solo, empat penari yaitu Luluk Ari Prasetyo, Havid Ponk Jakaria, Muslimin Bagus Pranowo, dan Darlane Litaay, berencana menari selama 24 jam penuh. Pertunjukan menari selama 24 jam ini sudah dimulai pada pukul 07.00 WIB pagi tadi dan akan berakhir pukul 07.00 WIB besok pagi [baca: Menari 24 Jam Meriahkan Hari Tari se-Dunia].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.