Sukses

Hari Listrik Nasional, Pemadaman Bergilir Masih Berlanjut

Di Hari Listirk Nasional, Gedung PLN Pusat di Jalan Trunojoyo, Jakarta Timur, dihiasi lampu kerlap-kerlip. Sementara produksi perajin sepatu di Tebet, Jaksel, menurun drastis menyusul pemadaman bergilir oleh PLN sejak dua pekan silam.

Liputan6.com, Jakarta: Gedung Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (26/10), semarak dengan gemerlap lampu hias kerlap-kerlip. Maklum, hari ini adalah Hari Listrik Nasional. Tapi pemakluman ini rupanya terasa berlebihan bila melihat nasib perajin sepatu di Tebet, Jaksel. Sudah dua pekan produksi perajin di tempat ini menurun drastis akibat pemadaman bergilir oleh PLN. Padahal, periuk dapur mereka mengandalkan produksi sepatu untuk dijual.

Pengusaha kecil ini tak sendiri. Hampir semua usaha kecil menengah terpuruk akibat pemadaman bergilir yang sering terjadi pascakebakaran di gardu listrik di Cililitan, Jakarta Timur, bulan silam [baca: Siap-siap, Pemadaman Bergilir Selama Lima Hari]. Lalu apa kata PLN ? Lagi-lagi kapasitas listrik tak memadai menjadi alasan.

Di Hari Listrik Nasional ini, mungkin sudah sepantasnya PLN bersikap lebih sensitif seperti mengurangi nyala lampu hias, baik di Kantor PLN maupun di tempat-tempat umum. Apalagi slogan "Ayo Berhemat Listrik" pun masih digembar-gemborkan. Simak selengkapnya di video berita ini(ZAQ/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.