Sukses

Siap-siap, Pemadaman Bergilir Selama Lima Hari

Pemadaman listrik secara bergiliran di Jakarta tidak dapat dihindari setelah terbakarnya gardu induk di Cawang. Pemadaman setidaknya dilakukan dalam lima hari ke depan mengingat PLN belum dapat memastikan tuntasnya perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta: Pemadaman listrik secara bergiliran di Jakarta tidak dapat dihindari setelah terbakarnya gardu induk di Cawang, Jakarta Timur. Pemadaman bergilir setidaknya dilakukan dalam lima hari ke depan mengingat Perusahaan Listrik Negara hingga Rabu (30/9), belum dapat memastikan tuntasnya perbaikan.

Yang jelas, sejak pagi hingga siang ini pemadaman terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Barat, yakni pukul 08.00-12.00 WIB. Pemadaman juga akan kembali berlaku di Jaktim dan Jakbar, pukul 13.00 sampai 17.00 WIB, ditambah wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Selatan serta sebagian Tangerang, Banten, pada waktu yang sama.

Sementara sebagian warga Jakut dan Tangerang lainnya, bersiaplah kembali mendapat pemadaman listrik mulai pukul 18.00 WIB sampai 22.00 WIB. Informasi lengkap seputar pemadaman listrik bergilir dapat diakses di situs resmi PLN di plnjaya.co.id.

Kebakaran gardu induk listrik Cawang telah mengganggu pasokan listrik. Kemarin siang, kebakaran menghanguskan gardu dan bangunan di sekitarnya serta dua trafo listrik [baca: Pemadaman Bergilir Masih Dilakukan di Jakarta]. Simak selengkapnya di video.(YNI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini