Sukses

Polisi Bakal Selidiki Foto Korban Sukhoi Palsu

Kepolisian akan menyelidiki foto-foto palsu jatuhnya Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian akan menyelidiki foto-foto palsu jatuhnya Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Foto itu diunggah seseorang berinisial YS melalui akun twitternya. Namun untuk saat ini pihak kepolisian masih fokus pada upaya pengidentifikasian puluhan jenazah korban.

"Langkah-langkah penyelidikan, ya ada tindakan. Tetapi yang jelas fokus kita adalah bagimana upaya-upaya DVI (Disaster Victim Identification) berjalan," ujar Kabag Penum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar, di RS Polri Sukanto, Jakarta, Ahad (13/5).

Dia menambahkan, pihaknya belum mengetahui motif YS dengan menggunggah foto-foto palsu tersebut ke internet. "Yang pasti ingin menimbulkan informasi yang menyesatkan bagi keluarga korban dan masyarakat," kata Boy.

Sebelumnya, pakar telematika Roy Suryo mengungkapkan, foto-foto mengenai korban jatuhnya pesawat Sukhoi yang beredar di dunia maya adalah palsu. Foto itu diunggah pertama kali oleh YS melalui akun twitternya [baca: Foto Palsu Diunggah Pelaku Berinisial YS].(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.