Sukses

Sukhoi Hilang Kontak Setelah 21 Menit Mengudara

Pesawat Sukhoi Superjet 100 hilang kontak pada pukul 14.33 WIB atau setelah 21 menit lepas landas dari Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Pesawat Sukhoi Superjet 100 hilang kontak pada pukul 14.33 WIB atau setelah 21 menit lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdana Kusumah Jakarta, Rabu (9/5). Demikian dikatakan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Daryatmo di Jakarta.

“Terakhir, komunikasi tercatat, pesawat minta turun dari ketinggian 10.000 kaki ke 6.000 kaki, namun penyebabnya belum diketahui,” jelas Kepala Basarnas. “Titik terakhir  posisi pesawat berada di sekitar Gunung Salak, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Bantuan dari Basarnas, serta tim gabungan TNI-Polri pun sudah diturunkan, untuk melakukan pencarian.”

Sementara pihak PT Trimarga Rekatama, agen Sukhoi di Indonesia, memastikan akan bertanggung jawab terhadap korban pesawat Sukhoi Superjet 100 itu. Hal ini ditegaskan Sunaryo, perwakilan dari perusahaan itu.

Sukhoi Superjet 100 berada di Indonesia untuk melakukan joy flight dan mengundang sejumlah maskapai penerbangan dan pers. Penerbangan pertama pada Rabu siang berhasil, hingga dilanjutkan penerbangan kedua dan berakhir dengan kehilangan kontak.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 baru dikenal publik sebagai salah satu pesawat dengan kapasitas di bawah seratus penumpang. Pesawat produksi Rusia itu mulai digunakan melayani penerbangan komersial pada tahun lalu [baca:
Sukhoi, Pesawat Baru Berkapasitas 95 Penumpang].(SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.